Peduli Dampak Banjir, Tim Suntik Adakan Pengobatan Gratis di Desa Emponyang

  • Whatsapp
Peduli Dampak Banjir, Tim Suntik Adakan Pengobatan Gratis di Desa Emponyang
Peduli Dampak Banjir, Tim Suntik Adakan Pengobatan Gratis di Desa Emponyang/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Peduli dampak bencana banjir yang terjadi di Desa Emponyang, Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang, tim suntik melakukan pengobatan gratis.

Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan pada 24-26 juli 2020.

Bacaan Lainnya

PJ Kades Desa Emponyang, Pelinggirius sangat mendukung kegiatan sosial yang diisi dengan kegiatan pengobatan gratis di wilayahnya.

“Saya sangat mendukung dan apresiasi tim Suntik dan tim dari puskesmas yang melakukan pengobatan gratis di desa kami,” ujarnya, usai menghadiri pembukaan pengobatan gratis, Jumat (24/7/20).

Dia berharap masyarakat dapat mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini dengan antusias.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan disini, saya harap di kemudian hari kegiatan semacam ini juga dilaksanakan di Desa Emponyang,” harapnya.

Mewakili Kecamatan Kayan Hulu, Muliyadi berujar bahwa dirinya sangat mendukung pengobatan gratis terhadap korban bencana banjir.

“Memang makanan kita butuhkan, namun kesehatan masyarakat tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan,” katanya.

Dikatakannya bahwa korban bencana banjir perlu mendapat perhatian, karena banyak dampak termasuk dampak kesehatan.

“Ini merupakan banjir terbesar sepanjang sejarah yang terjadi di Kecamatan kayan Hulu. berbagai bidang kehidupan, seperti bidang ekonomi, kesehatan dan sosial masyarakat pasti akan terganggu,” imbuhnya.

Makanya bidang kesehatan ini sangat penting diperhtikan oleh pihak kesehatan. Baik puskesmas maupun Rumah sakit, serta tim relawan kesehatan.

“Untuk kegiatan suntik ini, kami pejabat kecamatan sangat mendukung penuh. Saya beharap masyarakat benar-benar memanfaatkan pengobatan gratis ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Menurutnya, jika tubuh sehat, maka kegiatan ekonomi akan mudah dilakukan, makanya dia berharap kesehatan masyarakat dapat segera pulih.

“Sejauh ini bantuan berupa sembako memang sudah dibagikan kepada masyarakat, namun untuk kesehatan ini adalah pertama diadakan paska banjir yang terjadi,” tuturnya.(Syam)

Pos terkait

Gerindra Kalbar