PMII kota Pontianak minta Pemkot Serius Tangani Banjir

  • Whatsapp
PMII kota Pontianak minta Pemkot Serius Tangani Banjir
PMII kota Pontianak minta Pemkot Serius Tangani Banjir

KALBATSATU.ID — Musim hujan diakhir bulan ini juga dibarengi naiknya air pasang membuat Kota Pontianak kerap dibanjiri genangan air yang memenuhi sekitar jalan yang dataran rendah akibatnya akses jalan terganggu untuk masyarakat yang akan melakukan aktivitas kesehariannya.

“Padahal banjir ini cukup sering di Pontianak, apalagi ketika musim hujan,” ujar Ketua PC PMII Kota Pontianak, Fahrizal Amir, Sabtu 21 November 2020.

Bacaan Lainnya

Fahrizal amir sangat menyayangkan pemkot tidak mengantisipasinya bahkan cendrung abai, padahal hal sangat penting.

“Artinya pemkot Kota Pontianak tidak sedia payung sebelum hujan, padahal bisa dikatakan Kota kalau sudah musim hujan langganan banjir,” imbuhnya.

Kata Amir, bisa saja banjir itu diakibatkan karena saluran air tersumbat dan drainase yang kurang perhatian.

Sehingga tiap musim hujan kerap terjadinya luapan air yang memenuhi ruas jalan bahkan juga menggenangi rumah-rumah warga.

“ini menjadi catatan hitam untuk Pemkot Pontianak karena tidak serius dalam menangani persoalan banjir yang kerap terjadi itu,” tegasnya.

Oleh karena itu, Fahrizal meminta agar pemkot Pontianak lebih sigap mengantisipasi dan mengatasi permasalahan banjir yang kerap dan menjadi langganan ketika musim hujan.

“Harus Pemkot harus serius persoalan ini, jangan main-main dengan banjir, karena bisa sangat mengganggu segala aspen kehidupan, termasuk ekonomi,” tutup.(**)

Bajakah Kalbar Satu

Langganan Berita Via Whatsapp

Pos terkait