Daerah

Sujiwo: Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Bisa Jadi Destinasi Wisata

134
×

Sujiwo: Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Bisa Jadi Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo
Momen Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menabur bunga di salah satu pusara di kompleks TMP Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (26/1), terkait HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Barat.

KALBARSATU.ID — Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyebut, bila Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya ditata seindah mungkin, maka bisa menarik minat pengunjung. Dan sekaligus menjadi salah satu destinasi wisata sejarah di Kabupaten Kubu Raya.

“Kesan menyeramkan pada malam hari juga bisa hilang jika makam para pahlawan bangsa ini sudah ditata,” kata Sujiwo di sela ziarah di TMP Dharma Patria Jaya terkait peringatan Ulang Tahun ke-64 Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (26/1) pagi.

Advertiser
Image
Banner Ads

Sujiwo menyebutkan, penataan TMP Dharma Patria Jaya merupakan kewenangan Pemprov Kalbar.

“Tapi kalau dilakukan pemugaran, kemudian pemerintah kabupaten ingin dilibatkan partisipasinya, kita juga siap. Tentunya akan  disampaikan kepada pak bupati,” terang Sujiwo.

Menurutnya, Bupati Muda Mahendrawan pasti setuju. Karena ini (lokasi TMP) berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Pak gubernur juga meminta supaya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya turut berpartisipasi dalam pemugaran dan memperindah taman ini. Kami mendukung penuh untuk mengeluarkan anggaran,” jelas Sujiwo.

Ia menilai, ini merupakan tanggung jawab pihaknya sebagai  pemerintah setempat serta semua elemen masyarakat khususnya di KKR untuk TMP Dharma Patria Jaya dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah.

“Kelak keberadaannya sangat positif untuk memupuk nasionalisme dan patriotisme generasi muda,” tuturnya.

Pada acara ziarah di TMP yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya ini, dihadiri Gubernur Sutarmidji bersama jajaran Forkopimda Kalbar lainnya.#

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP