Lasarus Ingatkan Kader PDIP dan Warga Kalbar untuk Waspadai Peningkatan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Peringati Harlah Pancasila, Lasarus Ajak Masyarakat Perkuat Gotong Royong dan Toleransi
Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus (ist) Foto: Dok. PDIP Kalbar

KALBARSATU.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengingatkan seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat Kalimantan Barat untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19. Peringatan ini disampaikan Lasarus menyusul lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini.

“Per hari ini, sudah ada lebih dari 240 ribu kasus Covid-19 di Indonesia dengan sebaran di semua provinsi. Tren kasus dalam beberapa waktu terakhir juga mengalami peningkatan signifikan dengan rata-rata di atas tiga ribu, bahkan empat ribu kasus. Ini perlu kita waspadai bersama,” ujar Lasarus ketika diwawancarai di Pontianak, Senin (21/9/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Untuk mengurangi penambahan kasus Covid-19, Lasarus meminta seluruh masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Menurut dia, sebelum vaksinnya ditemukan, disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci utama mencegah penyebaran virus korona.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI ini meminta kepada kader partainya yang menduduki jabatan sebagai kepala daerah untuk lebih giat dalam mengampanyekan penggunaan masker di tengah masyarakat. Tidak cuma itu, kader partai yang duduk di eksekutif juga dimintanya untuk bekerja lebih keras dalam mengendalikan penyebaran virus di daerah masing-masing.

“Kepada kader partai yang duduk jadi kepala daerah, saya minta untuk bekerja lebih keras dalam mengendalikan penyebaran virus dan menjaga ekonomi di daerahnya. Dua hal ini harus jadi perhatian utama kepala daerah,” tandasnya.(Njb)

Pos terkait