Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Kalbar Patroli di Kota Pontianak Pantau Mobilitas Masyarakat

  • Whatsapp
Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si melakukan pengecekan pos pengamanan terpadu operasi Ketupat Kapuas 2020 di Kota Pontianak (ist)

KALBARSATU.ID – Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si melakukan pengecekan pos pengamanan terpadu operasi Ketupat Kapuas 2020 di Kota Pontianak. Dengan mengendarai sepeda motor, jenderal bintang dua ini sekaligus berpatroli untuk melihat langsung mobilitas masyarakat, Rabu (29/4/2020).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan, peninjauan yang dilakukan pimpinan tertinggi di Polda Kalbar itu dalam rangka melihat langsung kondisi arus lalu lintas dan personel dilapangan.

“Kapolda melakukan peninjauan pos pengamanan terpadu dengan didampingi beberapa pejabat utama yang menjadi leading sector operasi ini. Menggunakan sepeda motor mengeliling kota Pontianak,” sebutnya.

Donny menambahkan, tujuannya untuk memastikan pelaksanaan personel dilapangan berjalan dengan target operasi.

“Operasi ketupat kali ini dalam rangka operasi kemanusian, dimana pelaksanaannya mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, menggunakan masker dan tidak melakukan mudik untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19,” tambahnya

Donny menyebutkan, dari hasil peninjauan dan patroli Kapolda dan rombongan masih ditemukan mobilitas yang tinggi di beberapa titik kota Pontianak dan masih mendapati masyarakat yang berada diluar tanpa menggunakan masker.

“Kota Pontianak merupakan ibu kota Provinsi Kalbar, rentan terjadinya pergesaran pemudik ke daerah lainnya di Kalbar. Untuk itu, imbauan di beberapa check point dilakukan dari sekarang,” lanjutnya

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan, Kapolda Irjen Pol Dr R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si saat di lapangan memberikan arahan kepada personel untuk tetap mengedepankan imbauan yang humanis kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini tidak lupa juga Kapolda meminta kepada masyarakat Kalbar untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan kebijakan pemerintah.

Penulis : ML
Editor   : Zub

Gerindra Kalbar