Keren, NOAH Kemas Ulang Lagu “Kala Cinta Menggoda” Karya Chrisye

  • Whatsapp
Noah. Foto: Musica Studio's
Noah. Foto: Musica Studio's/Sumber:Kumparan

KALBARSATU.ID – Chrisye adalah penyanyi legendaris yang telah terbukti sukses menelurkan berbagai karya populer. Hingga saat ini, banyak lagu Chrisye yang masih dicintai dan terasa relevan.

Di era ’90-an, pria bernama asli Chrismansyah Rahadi itu sempat populer berkat lagu Kala Cinta Menggoda. Lagu itu diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra.

Popularitas Kala Cinta Menggoda ternyata menginspirasi band NOAH. Ariel dan kawan-kawan tergugah untuk mengemas ulang lagu tersebut dengan konsep baru yang terasa segar dan unik.

“Kita buat konsepnya beda dari versi aslinya, karena lirik lagunya menurut saya masih bisa mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda. Jadi, kita ubah nuansa lagunya lebih fresh karena lagu itu sudah pernah hits,” ungkap vokalis NOAH, Ariel, di siaran pers yang kumparan terima, Jumat (19/6).

“Biasanya, lagu yang pernah hits itu akan susah mengulang kesuksesan kalau dalam format yang sama,” sambungnya.

Jika didengarkan, lagu Kala Cinta Menggoda versi NOAH terasa lebih mellow dan sendu ketimbang aslinya. Meski begitu, roh dari mendiang Chrisye masih tetap terasa dan dipertahankan.

Dalam menggarap video klip lagu Kala Cinta Menggoda, NOAH bekerja sama dengan sutradara Upie Guava. Konsep video klip tersebut unik, karena seluruh proses produksi dikerjakan secara virtual tanpa bertemu fisik.

Ini juga jadi satu pembuktian bahwa, di tengah kondisi Indonesia yang sedang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), NOAH masih bisa terus berkarya. Hal ini juga tentu baik bagi fans NOAH di seluruh Indonesia.

Band Noah saat di kumparan. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Saat ini, Kala Cinta Menggoda versi NOAH sudah bisa dinikmati di Spotify, JOOX, dan Apple Music. Video klipnya akan segera tersedia di channel Youtube Musica Studio’s.

Lagu tersebut akan menjadi bagian dari album kompilasi Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra yang dirilis oleh PT Musica Studio’s. Artikel ini dikutip dari Kumparan.(*)