Maria Lestari Salurkan Bantuan Tangki Air dari DPD PDI Perjuangan Kalbar

  • Whatsapp
Maria Lestari Salurkan Bantuan Tangki Air dari DPD PDI Perjuangan Kalbar
Usai memasang tangki air tim relawan dan kader PDIP, - / Dok. PDIP Kalbar

KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari menyalurkan bantuan tangki air dari Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (12/05/2020). Tangki air yang telah dilengkapi wastafel cuci tangan itu Ia serahkan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak. Selain tangki air, pada kesempatan yang sama Maria juga menyerahkan bantuan masker dan vitamin.

“Saya diamanahkan oleh Pak Ketua DPD, Pak Lasarus untuk menyerahkan bantuan tangki air kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak. Sebagaimana pesan yang dititipkan ke saya, beliau berharap agar tangki air ini dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin,” kata Maria di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan itu menghendaki agar bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat. Hadirnya fasilitas cuci tangan ini juga diharapkannya bisa menciptakan kebiasaan baru bagi masyarakat, yaitu mencuci tangan sesering mungkin.

“Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan masyarakat makin meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan hidup bersih dan sehat,” harap anggota Komisi IV DPR tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi mengatakan bahwa tangki air ini nantinya akan dipasang di tempat-tempat strategis yang tingkat mobilitas masyarakatnya tinggi. Hal itu agar memudahkan masyarakat yang hendak mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di titik-titik tersebut.

“Bantuan tangki air dari Pak Lasarus akan kita tempatkan di sejumlah lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat. Dengan harapan, setelah beraktivitas, mereka (masyarakat) bisa langsung mencuci tangannya,” katanya usai menerima bantuan tangki air.

Wakil Bupati Landak itu menambahkan, bantuan tangki air ini tidak dipasang ketika wabah Covid-19 saja. Setelah pandemi korona berakhir, tangki air tersebut dikatakannya tetap dibiarkan di tempatnya terpasang saat ini dan tidak akan ditarik kembali. (*)

Pos terkait