Subdit Wisata Polda Kalbar Minta Pelayanan Hotel di Pontianak Sesuai Standar Kemenkes RI

  • Whatsapp
Subditwisata Ditpamobvit melakukan kegiatan pencegahan dengan menyasar setiap Hotel yang ada di Kota Pontianak

KALBARSATU.ID – Seiring keadaan yang sedang terjadi saat ini dengan maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19, Subditwisata Ditpamobvit melakukan kegiatan pencegahan dengan menyasar setiap Hotel yang ada di Kota Pontianak. Tujuannya ialah mensosialisasikan serta imbauan terhadap beberapa kebijakan pemerintah hingga peraturan yang dikeluarkan kepolisian.

Kasubdit Wisata AKBP Amad Mukhtar menyebutkan sosialisasi ini untuk mengimbau para manager hotel melaksanakan pelayanan dengan memenuhi standar dari Kemenkes RI.

“Kita sosialisasikan beberapa kebijakan pemerintah, salah satunya untuk jasa pelayanan seperti hotel harus berpedoman dengan protokol pencegahan Covid-19 meliputi cuci tangan pakai sabun, Hand Sanitizer dan  pengecekan suhu badan,” katanya dalam rilis yang diterima KALBARSATU.ID, Sabtu (11/04/2020).

Dikatakan Amad, Subditwisata Ditpamobvit mempunyai tugas yang diantaranya berhubungan dengan hotel-hotel yang menerima tamu wisata.

“Hotel hotel atau yang berkaitan dengan tempat wisata dan tamunya memang merupakan tugas pokok kami,” lanjutnya.

Dari hasil mengunjungi para manager hotel yang ada di Kota Pontianak, Melvin yang merupakan salah satu manager hotel mengatakan bahwa tempat penginapannya sudah menjalankan prosedur pelayanan terhadap tamu.

Bahkan ia menyebutkan, saat tamu yang ingin menginap sebelum masuk ke resepsionis dilakukan pengecekan suhu tubuh, jika normal maka tamu dipersilahkan menginap.

Dirpamobvit Polda Kalbar Kombespol Widi Atmoko, S.IK, MH, dalam kesempatan ini juga mengajak untuk setiap pengunjung lokasi umum, seperti hotel dan swalayan agar sangat penting memperhatikan budaya hidup bersih dan sehat.

“Sederhana caranya upayakan selalu cuci tangan dengan sabun, pakai masker bila harus keluar rumah, itu berbagai cara upaya pencegahan semoga penyebaran virus corona bisa segera dapat teratasi,” tutupnya. (Mlt)

Tinggalkan Balasan