Kurangi Dampak Pandemi, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Bakal Salurkan 20 Ribu Paket Sembako

  • Whatsapp
PDIP Kubu Raya
Tampak ketua DPC PDIP Kubu Raya Agus Sudarmansyah bersama jajaran pengurus lainnya, - Foto/Acuy

KALBARSATU.ID – Pandemi korona yang telah berlangsung selama hampir dua bulan di Indonesia telah melumpuhkan perekonomian masyarakat. Bukan cuma di Pulau Jawa, kelumpuhan ekonomi juga terjadi di seluruh wilayah di tanah air, tak terkecuali Provinsi Kalimantan Barat.

Sebagai salah satu daerah di Provinsi Kalbar, Kabupaten Kubu Raya tak pelak ikut merasakan dampak ekonomi akibat pandemi. Banyak masyarakat yang pendapatannya berkurang drastis bahkan menghilang, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan.

Bacaan Lainnya

Kondisi tersebut direspon cepat oleh Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kubu Raya. Lewat kolaborasi pilar eksekutif, legislatif dan struktural, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya berhasil mengumpulkan total 20 ribu paket sembako untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang merasakan dampak pandemi.

“Ini (penyaluran paket sembako) merupakan rangkaian upaya yang berkesimbunangan, yang terus menerus PDI Perjuangan Kubu Raya lakukan. Jelang Idulfitri, kita menyiapkan paket sembako sekitar 20 ribu paket yang khusus disebar ke Kubu Raya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat dijumpai di Sungai Raya, Sabtu (2/5/2020).

Sebanyak 20 ribu paket sembako ini merupakan hasil urun dana dari Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo selaku pilar eksekutif, delapan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya sebagai pilar legislatif dan jajaran pengurus partai hingga ke level anak ranting sebagai pilar struktural. Paket sembako tersebut juga merupakan sumbangan dari anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil Kalbar dan anggota DPRD Provinsi Kalbar dari daerah pemilihan Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

Agus menambahkan bahwa penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, di antaranya organisasi kemasyarakatan, perangkat desa dan struktural partai. Dirinya juga memastikan kalau paket sembako ini akan disebar ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

“Dari kelompok organisasi sudah mulai bergulir bantuannya. Kalau dari struktural, penyalurannya insyaallah H-7 sebelum Idulfitri. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” tandasnya. (Njb)

Pos terkait