Daerah

Alumni Al Ikhlas Diminta Bantu Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren

×

Alumni Al Ikhlas Diminta Bantu Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren

Sebarkan artikel ini
Alumni Al Ikhlas Diminta Bantu Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren
Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al Ikhlas Al Hafidziyah Kubu Raya (Ika Al Ikhlas) periode 2022-2025 , Kamis (9/6/2022) malam

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al Ikhlas Al Hafidziyah Kubu Raya (Ika Al Ikhlas) periode 2022-2025 resmi dilantik, Kamis (9/6/2022) malam. Resmi dilantik, pengurus Ika Al Ikhlas yang diketuai oleh Yusro ini bakal langsung bekerja.

Program kerja yang akan segera dilakukan oleh pengurus Ika Al Ikhlas ialah konsolidasi internal. Langkah berikutnya yang bakal dikerjakan adalah penguatan kelembagaan dan menyusun basis data alumni.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke Petani Desa Teluk Bakung Kubu Raya

“Yayasan Al Ikhlas ini sudah berdiri 44 tahun dan alumninya itu ada ribuan. Akan tetapi, kepengurusan alumninya baru dibentuk sekarang ini. Makanya, setelah ini kami akan langsung konsolidasi serta mengumpulkan data-data alumni sejak angkatan pertama,” ucap Ketua Umum Ika Al Ikhlas Yusro saat diwawancarai seusai pelantikan pengurus di halaman Pondok Pesantren Al Ikhlas Al Hafidziyah Kecamatan Kuala Mandor B, Kamis (9/6/2022) malam.

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi Gusti Meilani Sisilia Siap Perkuat Internal dan External Forhati Kubu Raya

Yusro menambahkan, terbentuknya Ika Al Ikhlas ini bukan sekadar untuk memberikan ruang bagi alumni untuk bernostalgia. Ia menaruh harapan Ika Al Ikhlas mampu memberikan dampak besar bagi almamater, seperti membantu meningkatkan mutu pendidikan serta mendorong kemandirian ekonomi pesantren.

“Tentu kita berharap Ika Al Ikhlas tidak menjadi ruang berkumpul kemudian masing-masing dari kita bernostalgia tentang masa lalu. Kita ingin alumni berkontribusi lebih untuk pesantren, terutama yang berkaitan dengan kualitas pendidikan dan kemandirian ekonomi pesantren,” tandasnya.

Menyalinkode AMP