Daerah

Sebanyak 350 Rumah di Kubu Raya Dibedah, Wabup Sujiwo Apresiasi Lasarus

×

Sebanyak 350 Rumah di Kubu Raya Dibedah, Wabup Sujiwo Apresiasi Lasarus

Sebarkan artikel ini
Wabup Sujiwo
Wabup Sujiwo saat sosialisasi Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kantor Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (30/6/2021).

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus atas perjuangannya dalam mengupayakan program bedah rumah di Kubu Raya. Berkat program tersebut, sebanyak 350 rumah berhasil dibedah pada tahun ini.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pak Lasarus yang telah memperjuangkan bantuan bedah rumah untuk masyarakat Kubu Raya.”

Advertiser
Image
Banner Ads

“Bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi warga kita yang kurang mampu,” kata Sujiwo di Kantor Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (30/6/2021).

Bantuan perbaikan terhadap tiga ratus rumah di Kubu Raya itu diperjuangkan Lasarus lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Program yang sumber pendanaannya berasal dari APBN 2021 itu tersebar di 15 desa dan 4 kecamatan.

Baca Juga: Direkomendasikan Maju Pilgub 2024, Lasarus: Kami Kalau Bertanding Harus Menang

Baca Juga: Covid-19 Menggila, Kota Pontianak Masuk Zona Merah

Sujiwo menyatakan bahwa bantuan yang diperjuangkan oleh Lasarus ini memberikan manfaat yang begitu luar biasa bagi masyarakat. Di samping itu, program BSPS ini juga disebutnya turut membantu meringankan beban keuangan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Di sejumlah daerah, saya menemukan ada masyarakat kita yang luar biasa bersyukurnya karena mendapat program ini. Setelah bertahun-tahun bertahan dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak, akhirnya rumah mereka bisa dibedah.”

“Itu menunjukkan betapa besarnya manfaat dari program BSPS ini. Selain itu, sebagai wakil bupati, saya tentu ikut terbantu dengan bantuan ini. Karena secara tidak langsung, program BSPS juga turut mengurangi beban keuangan pemerintah daerah,” tuturnya.

Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa bantuan yang diperjuangkan Lasarus ini bukan untuk mengejar keuntungan politik. Ia menyebut, program BSPS yang diupayakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu lebih mementingkan kebutuhan masyarakat yang kondisi rumahnya memang memerlukan sentuhan perbaikan.

“Program BSPS bukan semata-mata kepentingan politis, tetapi lebih kepada kebutuhan masyarakat. Kalau bicara politis, tentu beliau lebih memprioritaskan di dapilnya saja, di Kalbar II.”

“Makanya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kubu Raya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Lasarus karena meskipun beliau bukan dari dapil Kalbar I, tetapi masih bersedia memberikan atensi,” tutupnya.

Menyalinkode AMP