Daerah

Sebanyak 739 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Singkawang

×

Sebanyak 739 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Singkawang

Sebarkan artikel ini
covid-19
Ilustrasi Virus Corona/Pixabay.

SINGKAWANG, KALBAR SATU – Sebanyak 739 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Singkawang. Data itu seiring bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota tersebut setiap harinya.

Sehingga menyebabkan jumlah kasus aktif mencapai 739 orang pada Selasa 22 Juni 2021.

Advertiser
Image
Banner Ads

Adapun Penambahan kasus terkonfirmasi diketahui terakhir kali terjadi pada Senin 21 Juni 2021 dengan jumlah 18 kasus.

Disampaikan, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu, bahwa dari jumlah kasus aktif tersebut, saat ini sebanyak 35 pasien terkonfirmasi menjalani perawatan di RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang.

“Pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz sebanyak 35 orang, 12 dari luar Singkawang. Sedangkan pasien suspek yang dirawat sebanyak lima orang dari Kota Singkawang,” ujar dr Barita, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: Tingkat Kemampuan Warga Binaan, Lapas Perempuan Pontianak Adakan Pelatihan

Selain itu, terdapat pula satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan laki-laki berusia 85 tahun dan berasal dari Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan.

Dengan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Kota Singkawang saat ini berada di Zona Oranye wilayah penyebaran Covid-19.

Dr Barita mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian.  

Menyalinkode AMP